Thursday, November 17, 2011

L'Oreal Men Expert Indonesia Leading Man Challenge



Kalau kita ngomong targeting strategy udah paling seru liat yang namanya Cowok sebagai target audience. ( Axe, Old Spice etc.. some awsome work )
Anyways, L'Oreal Men saya asumsi baru saja launch fan page nya dengan 29,000++ fans, meluncurkan facebook quizz/game bernama Leading Man Challange. Intinya sih player harus menjawab 12 pertanyaan mengenai diri nya sendiri dan di kasih ranking..(ranking saya 77% =))

Overall cukup menarik tonality, di setiap section ada category, love, career dll.. dan di ceritakan sedikit tips dalam berkarir dll..

Banyak agency tidak tau bahwa Facebook melarang untuk makanisme like di pakai sebagai pre-requisite (di haruskan) untuk kondisi suatu promotion. Seperti game tersebut juga di awal mengharuskan seseorang untuk like dahulu sebelum lanjut. Saya sering lihat ini di banyak kampanye facebook. Mudahan kedepanya kreatifitas dan game nya sendiri cukup menarik untuk orang like.

Kutipan dari Facebook guideline di bawah:

"You must not condition registration or entry upon the user taking any action using any Facebook features or functionality other than liking a Page, checking in to a Place, or connecting to your app. For example, you must not condition registration or entry upon the user liking a Wall post, or commenting or uploading a photo on a Wall." - di ambil dari (http://www.facebook.com/promotions_guidelines.php)

Overall technology wise very-very biasa saja. Di akhir challange nya, player bisa meng-invite friends. Cukup simple dan straight forward.



No comments:

Post a Comment